Kegiatan Posyandu Desa Batursari 2020

BATURSARI 04/09/2020,,Kegiatan Posyandu Bulan ini di laksanakan pada tanggal 04/09/2020 dengaan kegiatan pemberian makanan tambahan ( PMT ) dan makan tambahan ( MP ) asi dan ibu hamil.

Masalah gizi  dapat terjadi pada setiap siklus kehidupan,di mulai sejak janin,hingga menjadi,anak,dewasa,,sampai usia lanjut.oleh sebab itu untuk membantu mencukupi kebutuhan gizi masyarakat tentang anak balita, pemerintah mengembangkan program pemberian makanan tambahan  ( PMT ).

Pemberian makanan tambahan ( PMT ) adalah kegiatan pemberian makanan kepada balita dalam bentuk kudapan yang aman dan bermutu beserta kegiatan pendukung lainnyya dengan memperhatikan aspek mutu dan keamanan pangan serta mengandung nilai  gizi yang sesuai dengan kebutuhan sasaran.

pemberian makanan tambahan ( PMT ) ada dua macam yaitu pemberian makanan tambahan ( PMT ) pemulihan dan pemberian makanan ( PMT ) penyuluhan, keduanya memiliki tujuan yang sama yaitu untuk memenuhi kebutuhan gizi yang di butuhkan oleh balita.

posyandu juga memberika makanan tambahan ( MT ) Asi dan ibu hamil serta di lakukan pengukuran berat badan,tinggi badan, lingkarlengan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan