Penerimaan Bantuan Tambahan Berupa Sembako Bagi KPM PKH Batursarii

                                                         Warga tertib dan sabar untuk mengantri

BATURSARI  29/09/2020,,  Penyaluran  bansos tambahan berupa sembako kepada Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) PKH pada hari minggu Tanggal 27 September 2020 yang bertempat di Aula Kecamatan Batangan jam 12..30 Wib sampai jam 13,.30 Wib di salurkan oleh petugas Bulog Pati dan di dampingi pendamping PKH Ibu Dani, turut juga mendapingi penyaluran tersebut Perangkat Desa Batursari.

Pada tahum ini Pemerintah Pemerintah meluncurkan program bantuan sosial beras kepada 10 juta keluarga penerima manfaat ( KPM) program keluarga harapan (PKH) di seluruh Indonesia yang terkena dampak pandemi Covid-19.
Bansos tersebut merupakan bagian dari program pemulihan ekonomi nasional (PEN).  Setiap KPM menerima beras kualitas medium sebanyak 15 kilogram per bulannya sepanjang Agustus-Oktober 2020.

Adapun penyaluran pada bansos pada bulan September 2020 ini sekaligus mencakup penyaluran bulan Agustus 2020. Sehingga pada periode ini setiap KPM menerima 30 kilogram beras sekaligus. Sementara dalam penyaluran bansos selanjutnya pada Oktober 2020 setiap keluarga penerima manfaat masing-masing akan menerima beras sebanyak 15 kilogram.

                                                                   KPM Bansos Tambahan PKH

Warga Penerima Manfa’at ( KPM ) yang mendapatkan Bansos tersebut ada 67 KPM dan alhamdulillah dalam penyaluran tersebut berjalan dengan tertib dan aman sesuai dengan protokol kesehatan, KPM datang tepat waktu sesuai undangan yang telah di berikan, dari jumlah jumlah 67 kuota yang telah tersedia bisa di bilang 100% sudah tersalurkan semua.

Salah satu KPM Diyah Winarsih saat di jumpai dia mengatakan” Saya sangat berterima kasih dan bersyukur sekali kepada pemerintah yang telah memberi tambahan bansos ini,karena di saat ini memang perekonomian masih belum stabil karena dampak wabah ini pekerjaan masih sulit dan dengan tambahan bantuan ini benar-benar bermanfa’at bagi keluarga saya,” Paparnya.

 

Perangkat Desa Sadi

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan