Operasi Yustisi , Warga Wajib Pakai Masker

Operasi yustisi di jalan Batangan – Kuniran

BATURSARI 02/10/2020, Aparat kepolisian dari Polsek dan jajarannya, Danramil Batangan beserta anggotanya, Bapak Camat beserta timya dan juga Timkes dari puskesmas Batangan dan di damping Perangkat Desa Batursari hari ini Jum’at 02/10/2020 menggelar operasi Yustisi penangan covid 19 di sepanjang jalan  Batangan -Kuniran dari jam 8 Pagi sampai selesai.

                            Perangkat Desa Batursari Ikut serta mendamppingi operasi tersebut

 

Operasi Yustisi sesuai Inpres nomor 6 Tahun 2020. Operasi yustisi bertujuan untuk mendisiplikan warga agar selalu memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan.

Iptu Warsidi Kanit Sabara dari polsek batangan  mengatakan ”pihaknya menjalankan operasi yustisi berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19,

Adalah satu fokus utama dalam operasi yustisi adalah dengan melakukan razia masker. Setiap warga yang beraktivitas di luar rumah wajib menggunakan masker.

“Operasi Yustisi penertiban masker ini merupakan program Gebrak Sejuta Masker untuk memutus mata rantai Covid-19, karena terjadi peningkatan jumlah kasus Covid-19. Maka kita perlu kerja keras dari seluruh stake holder terkait untuk selalu konsisten menyuarakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat luas,”, ungkap-Nya”

Petugas yang melakukan operasi yustisi pun memberikan masker kepada pengguna jalan.  “Kita melakukan pendisiplinan kepada masyarakat yang berada di jalan, terutama kita mendisiplinkan 3M yaitu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

“Anggota yang bertugas pun melakukan pemeriksaan ke pengguna jalan yang tidak bermasker, lalu memberikan masker kepada pengguna jalan tersebut.”Imbuh-Nya,”

“Inpres nomor 6 Tahun 2020 ini memberikan landasan hukum bagi upaya penanganan situasi pandemi Covid-19, serta meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Selain itu, Inpres ini membuktikan keseriusan pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19
Perangkat Desa Sadi

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan