Padat Karya Tunai ( PKT ) Desa batursari 2020

                                      Padat Karya Tunai ( PKT ) Saluran drainase Rt 03 -04 Rw  02

 

BATURSARI 03/10/2020, Dalam menjalankan roda pemerintahan di bidang pembangunan Desa dengan menggunakan Dana Desa ( DD ) Pemdes Desa Batursari Kecamatan Batangan Kabupaten Pati mengadakan padat karya tunai ( PKT ) normalisasi drainase Rt  03-04 Rw 2 di dampingi oleh PemDes Batursari

                                                                      pengerukan limbah  saluran

Memang saluran dari Rt 03-04 Rw 2  ini selalu menjadi kendala di saat terjadi musim penghujan di karenakan pendangkalan saluran dan juga sulitnya medan saluran di karenakan banyak saluran yang atapnya tertutup cor sehingga harus dengan sabar menggali lumpur yang ada di bawahnya.

Salah satu pekerja PKT ini Bapak Suwarno mengatakan” Pendangkalan saluran ini memang cukup parah di tambah lagi banyaknya saluran yang atapnya sudah di cor oleh warga menjadikan aliran air limbah di saluran ini  menjadi tidak lancar bahkan pada musim penghujan airnya sumbang tidak bisa los lepas ke hulu,” Paparnya”

Saya bersama pekerja PKT yang lainnya akan berusaha semaksimal mungkin untuk membenahi ,mengeruk limbah lumpur pendangkalan saluran ini sehingga aliran air menjadi lancar kembali ,” Imbuh-Nya.

Program Padat Karya Tunai (PKT) juga bertujuan untuk mengentas kemiskinan, serta merupakan program yang tetap harus ada dan dijalankan oleh pemerintah pusat sampai daerah. Tak terkecuali pemerintah Desa sebagai ujung tombak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Salah satu program yang dapat mendukung upaya tersebut salah satunya adalah Program Padat Karya Tunai (PKT). Dalam program ini masyarakat diajak untuk berdaya dalam kegiatan pembangunan Desa dan memeberikan kemanfaatan langsung kepada warga desa.

 

Perangkat Desa  Sadi

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan