Kegiatan poyandu Tri sari dan Eka sari Desa Batursari

BATURSARI 03/11/2020

batursari-batangan.desa.id.

Kegiatan rutin oleh posyandu Desa Batursari tiap bulan tanggal 3 tetap berjalan walaupun masih dalam massa pandemi covid 19 ini, semua berjalan tetap menjalankan protokol kesehatan.kegiatan posyandu kali ini dengan pemberian PMT dan obat cacing.

Seperti yang telah di laksanakan dan di lakukan salah satu posyandu Desa batursari Tri Sari dan Eka Sari, selain pemberian PMT dan obat cacing juga di lakukan menimbang berat badan, mengukur tinggi badan , mengukur lingkar lengan.

semua itu di lakukan untuk melihat perkembangan dan pertumbuhan balita agar tetap sehat dan normal perkembangannya sehingga di harapkan balita di batursari terhindar dari stunting.

Masalah stunting merupakan hal yang sangat serius penangannya oleh Pemerintah saat ini mulai dari Pemerintah pusat hingga ke Daerah. Untuk itu pula Pemerintah Desa Batursari melalui TP.PKK dan posyandu mulai memprioritaskan program untuk melaksanakan kegiatan penanganan terhadap hal tersebut.

Ibu Sukati selaku Ketua TP.PKK Desa Batursari mengungkapkan bahwa untuk penanganan stunting merupakan tanggung jawab kita bersama, anak merupakan generasi penerus bangsa, untuk itu agar dipersiapkan sebaik mungkin baik jasmani maupun rohaninya. Asupan makanan sangat memberikan peranan yang sangat signifikan bagi perkembangan anak, mulai dari dalam kandungan asupan makanan yang.bergizi harus cukup, serta juga asupan sesuai dengan.tahapan perkembangannya harus memenuhi kecukupan gizi.

Disamping itu, anak harus bebas dari gangguan cacing yang dapat menghambat pertumbuhannya, tentu harus diberi obat cacing yang tepat sesuai dengan usia anak.

 

Perangkat Desa Sadi

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan