Sosialisasi Menjaga Jarak Untuk Pencegahan Covid 19 Dari Puskesmas Batangan

BATURSARI 11/11/2020

batursari-batangan.desa.id ,, Pada hari Kamis tanggal 5 november 2020 telah di laksanakan sosialisasi menjaga jarak guna pencegahan dan memutuskan penyebaran covid 19 bertempat di Balai Desa Batursari ,di mulai pukul 08.30 Wib sampai jam 09.30 Wib. Acara di hadiri oleh Tim kesehatan puskesmas Batangan nara sumber Ibu tutik dan hadir juga kader PKK,Posyandu,Ketua Rt/Rw dan perangkat Desa Batursari.

Ibu Tutik selaku nara sumber dari Puskesmas Batangan menyampaikan bahwa pada saat ini kita tetap harus taat dan patuh dengan apa yang pemerintah anjurkan dengan menerapkan 3 T  :

1. Testing

Testing adalah peningkatan pengujian PCR test. Jumlah lab dan mobile lab PCR akan ditambah agar target pengujian sebanyak 30 ribu orang setiap hari bisa tercapai.

Dengan melakukan testing, akan ada lebih banyak orang yang bisa teridentifikasi, apakah terkena serangan virus corona atau tidak. Jika sudah terinfeksi, maka proses penanganan juga akan lebih mudah. Dengan melakukan ini, diharap penyebaran virus corona bisa teratasi.

2. Tracing

Tracing dilakukan untuk menelusuri kasus suspek, kasus probable, dan kasus konfirmasi. Tujuannya adalah agar dapat diberlakukan isolasi mandiri. Isolasi mandiri dilakukan agar virus covid tidak tersebar ke orang lain.

3. Treatment

Bagi provinsi-provinsi yang diprioritaskan dalam 3T, akan ada penambahan fasilitas kesehatan rumah sakit, seperti bed, APD, ventilator, kamar isolasi, dan obat-obatan.

Yang selanjutnya Menerapkan 3M :

Demi Keselamatan Bersama Perilaku disiplin 3M yang termasuk dalam kampanye #ingat pesanibu demi terus menekan penyebaran virus COVID-19 hendaknya diterapkan dan dibiasakan dalam kehidupan sehari-hari, terlebih di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini.

Lantas, apa itu 3M?

Penerapan 3M dapat dilakukan dengan menjalankan setidaknya 3 (tiga) perilaku disiplin yaitu:

  1. Memakai masker
  2. Mencuci tangan
  3. Menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Beliau meminta bagi perwakilan yang hadir di acara tersebut untuk benar-benar mensosialisasikan kepada warga untuk menjalankan 3T dan 3M agar supaya bisa memutuskan rantai penyebaran Covid 19 dan di harapkan Penyebaran Covid 19 segera berakhir.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan