Verifikasi dan juga Validasi Bagi Calon Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) Program Keluarga Harapan ( PKH ) Perluasan Desa Batursari

BATURSARI 21/01/2021

batursari-batangan.desa.id Pada hari ini rabu 21 Januari 2021 yang bertempat di Kantor Balai Desa batursari Tim pendamping Program Keluarga harapan ( PKH ) Desa Batursari Kecamatan Batangan mengadakan verifikasi dan juga Validasi kepada 65 kk warga Desa Batursari,, Data 65 Kepala Keluarga tersebut bersumber dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (  DTKS ),Acara tersebut juga di hadiri oleh Bapak Kepala Desa Batursari  H.M Subur beserta perangkat Desa lainnya.

Acara tersebut di mulai pukul 08.00 Wib sampai selesai,sedangkan warga calon penerima manfaat ( KPM ) Program perluasan PKH hadir sesuai jadwal yang di tentukan , warga hadir tetap menjalankan Protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan juga mencuci tangan pakai sabun.

Sebelum diadakan validasi, pendamping PKH memberikan sosialisasi terhadap para calon Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH yang hadir. Mulai dari apa itu PKH dan kriteria yang berhak menerimanya.

Program Keluarga Harapan atau PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga miskin.  Kriteria pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan sosial yang masuk dalam kategori keluarga miskin akan menjadi dasar validasi kepada para calon KPM KPH apakah berhak menerima atau tidak. Dengan kata lain, anak-anak  sekolah, ibu hamil dan balita serta lansia yang tergolong dalam keluarga miskin akan menjadi prioritas dan mendapatkan layanan dari PKH.

Semoga dengan harapan adanya penambahan data KPM Program PKH perluasan ini, bisa mengurangi kemiskinan yang ada di Desa Batursari Kecamatan Batangan Kabupaten Pati, sehingga misi besar PKH untuk menurunkan angka kemiskinan bisa terwujud.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan