Petani Tomat mulai memanen hasil tanamannya

BATURSARI 23/02/2021

batursari-desa.id, Para petani Tomat Desa Batursari sudah memasuki masa panen di karenakan buah dari tanaman tersebut sudah mulai menguning  dan sudah masanya di panen.

 

Budidaya tomat ini menjadi inspirasi petani yang ingin memulai usaha di bidang pertanian dengan untung berlipat. Terlebih lagi, buah tomat ini mudah sekali untuk dibudidayakan. Maka tak heran jika petani tomat sukses yang meraup keuntungan besar. Hanya saja, dalam melakukan budidaya tomat, banyak petani inspiratif yang menyarankan kepada petani pemula untuk memahami syarat tumbuh tomat terlebih dahulu.

Adapun syarat tumbuh tanaman tomat ini meliputi kondisi tanah, curah hujan, dan suhu. Lahan yang akan ditanami tomat harus memiliki drainase dan aerasi yang baik. Sementara untuk suhunya, suhu terbaik untuk menanam tomat ialah 23 derajat celsius di siang hari dan 17 derajat celsius di malam hari. Tanaman tomat ini membutuhkan sinar matahari penuh di sepanjang hari dan tidak menyukai curah hujan terlampau tinggi. Perhatikan juga tingkat keasaman tanah. Tomat sangat suka pada tingkat keasaman 5-6.

Seperti  yang telah di lakukan oleh seorang petani tomat Desa Batursari Bpk Basuri dengan menerapkan cara-cara tersebut pada masa panen kali ini hasilnya cukup menjajikan buah tomatnya walaupun harga kali ini perkilo 3000 sampai 35000 ya cukup lumayan tidak murah dan tidak tinggi harga jualnya,beliau cukup bersyukur sekali karena hasil tanaman tomatnya bisa di katakan berhasil..

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan