Posyandu Desa Batursari Pemberian PMT pada Balita

BATURSARI, 11/03/2021

batursari-batangan.desa.id ,Kegiatan rutin posyandu Desa Batursari tiap tanggal 3setiap bulannyya tetap berjalan walau masih dalam pandemi covid 19, semua itu di lakukan demi menjaga kesehatan para balita di Desa Batursari.Posyandu kali kegiatannya dengan penimbangan berat badan, tinggi badan dan pemberian makanan tambahan.

 

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) adalah kegiatan pemberian makanan kepada balita dalam bentuk kudapan yang aman dan bermutu beserta kegiatan pendukung lainnya dengan memperhatikan aspek mutu dan keamanan pangan. Serta mengandung nilai gizi yang sesuai dengan kebutuhan sasaran. Pemerintah Desa Batursari melalui  Bidan Desa, Ibu Ika membagikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada 5 posyandu balita  se-Desa Batursari. Paket PMT berupa Susu Formula ,Makanan Tambahan,Susu Hamil ,dan susu ibu menyusui ke masing-masing posyandu yang ada di Desa Batursari.kegiatan tersebut dihadiri oleh ibu Sukati selaku Ketua posyandu dan juga istri dari bapak H.M Subur selaku kepala Desa Batursari  dan kader Posyandu.

 

Kegiatan di Posyandu ini bertujuan mengetahui tumbuh kembang balita dan ibu hamil serta memberikan penyuluhan tentang gizi dan pentingnya memberikan ASI Exklusif kepada balita. Dengan kegiatan rutin posyandu balita ini, diharapkan kesehatan balita bisa terpantau, dan mendapatkan imunisasi yang sangat berguna sebagai kekebalan bagi balita terhadap berbagai penyakit. Sehingga diharapkan akan bisa menurunkan angka kematian bayi khususnya di Desa Batursari

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan