Pelaksanan Vaksin Bagi aparatur Pemerintahan Desa di Puskesmas batangan

BATURSARI 17/03/2021

batursari-batangan.desa.id, Pada hari senin tanggal 15 maret 2021 bertempat di Puskesmas Batangan yang di jadwalkan mulai 08.00 Wib sampai selesai di lakukan Vaksinasi Tahap 1 terhadap warga masyarakat pada umumnya dan khususnya bagi pelayanan publik yang meliputi pegawai Kecamatan, Kepala Desa beserta Perangkatnya, di wilayah Kecamatan Batangan.pelaksanaan vaksin ini telah berjalan selama empat hari dijadwal sesuai prosedur yang berlaku yang dimulai dari tenaga medis, anggota Polri, TNI , pensiunan dan warga usia lanjut.

Pemberian vaksinasi ini dibagi dalam 4 tahap yaitu; pengisian data dan registrasi, screening, vaksinasi dan observasi. Tahap screening dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan terkini dalam memenuhi syarat pemberian vaksin. Pada tahap vaksinasi, terdapat 2 tenaga kesehatan dalam satu tim, dan dalam tahap observasi, penerima vaksin diharapkan duduk diam selama 30 menit untuk diobservasi oleh tim pengawas atas efek samping vaksin yang mungkin dialami, demikian yang disampaikan oleh Tenaga Kesehatan Puskesmas Batangan.

Pemberian vaksin covid 19  bagi pelayan publik ini sebagai salah satu bentuk upaya pemerintah dalam melaksanakan pencegahan penyebaran Covid 19 dan memutuskan rantai penyebarannya yang  telah mewabah di wilayah Indonesia semenjak tahun 2020 yang lalu, dengan pemberian vaksin nantinya diharapkan masyarakat terbebas dari covid 19 dan kehidupan dapat berjalan dengan normal seperti biasanya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan