Klarifikasi dan Uji Publik Berkas Pendaftaran Balon Kepala Desa Batursari

 

                                                                uji pablik balon kepala desa

BATURSARI 25/03/2021

batursari-batangan..desa.id , Telah di laksanankan klarifikasi dan uji publik berkas pendaftaran bagi calon Kepala Desa pada tanggal 22 Maret 2021 yang di selenggarakan di Balai Desa Batursari mulai pukul 09.00 Wib sampai selesai dan acara tersebut di hadiri oleh Bpk H.M Subur dan juga H Sukati selaku balon Kepala Desa, Bpk Camat Batangan Subono SH M.M, Kapolsek Batangan beserta anggotanya, Koramil Batangan beserta anggotanya, Perangkat Desa, Ketua BPD beserta anggotanya, Ketua Rt /Rw Linmas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Ketua Panitia Piilkades Sugiharto beserta anggotanya.

Pada tahapan ini merupakan uji kebenaran dari dokumen dokumen yang di yang telah dilampirkan dalam lamaran sebagai persyaratan pendaftaran calon kepala desa, dokumen tersebut antara lain Ijasah, kartu keluarga , kartu tanda penduduk, akta lahir dan dokumen penting lainnya dan dari keduat bakal calon tersebut hadir semua dengan membawa persyaratan yang telah diberitahukan oleh panitia pemilihan kepala desa tahun 2021.

Tujuan Uji publik adalah untuk mengetahui, kelengkapan dan keaslian berkas atau persyaratan para bakal Calon. Serta untuk mengetahui, mengukur dan menilai tingkat kompetensi yang meliputi kualitas pengetahuan di bidang pemerintahan dan kepemimpinan, integritas dan moralitas calon. Adapun Bakal Calon Kepala Desa Batursari yaitu Bapak H.M Subur dan H Sukati.

Kegiatan tersebut didahului dengan sambutan ketua panitia Bapak Sugiharto,  memberikan arahan pada semua peserta yang hadir bahwa tahapan ini merupakan salah satu tahapan yang bisa menentukan berlanjut atau gagalnya bakal calon dalam tahapan berikutnya yaitu penetapan bakal calon menjadi calon kepala desa yang rencanannya akan dilaksanakan pada tanggal 27 maret mendatang, acara klarifiasi dan uji publik ini menghasilakan keputusan bahwa dari ke dua bakal calon dinyatakan lulus uji publik yang tentunya akan maju dalam tahap berikutnya.

 

Bapak Subono, SH.MM. , Camat Batangan dalam sambutannya mengatakan ”Uji publik ini merupakan tahapan yang harus di lalui. Dalam penelitian nanti agar di cermati betul tentang kelengkapan dan keabsahan berkas dari bakal calon. Dan apabila dalam uji publik ini persyaratan apa yang masih kurang agar segera di penuhi dan berkoordinasi dengan panitia pemilihan ,Beliau juga berpesan agar proses pelaksanaan pilkades nantinya di harapkan berjalan kondusif ,aman tertib dan lancar.

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan