Penetapan Dan Pengambilan Nomor Urut Oleh Calon Kepala Desa Batursari

 

BATURSARI 27/03 2021

batursari-batangan.desa.id, Pada Hari jum’at tanggal 26 Maret 2021 pukul 13.00 Wib sampai selesai bertempat di Balai Desa Batursari telah di laksanakan tahapan penetapan dan juga pengundian calon Kepala Desa Batursari yang di hadiri oleh calon Kepala Desa H.M Subur dan Hj Sukati dan di hadiri Bapak Camat Batangan atau yang mewakilinya Karomen, Kapolsek Batangan beserta anggotanya, Koramil Batangan beserta anggotanya, Perangkat Desa Batursari, Panitia Pilkades, BPD, Tokoh Agama/Masyarakat.

Ketua Panitia  Pilkades Desa batursari Bpk Sugiharto Spd dalam sambutannya menyampaikan bahwa “hari ini adalah tahapan penetapan, dari bakal calon menjadi calon kepala desa, juga pengundian nomor urut calon kepala desa yang akan dicantumkan pada kartu suara .

Dikatakan Sugiharto Spd tentunya kegiatan acara ini tak lepas dari protokol kesehatan, mengingat bahwa masih dalam situasi pandemi COVID-19, kemudian setelah ditetapkan menjadi calon kades maka ada aturan yang harus ditaati oleh para calon, semua sudah dituangkan dalam tata tertib yang sudah disusun dan ditetapkan oleh panitia serta panitia harus melaksanakan tahapan demi tahapan pilkades secara profesional dan obyektif. Ungkapnya.

Ketua penjaringan dan penyaringan calon Kades, membacakan berita acara penetapan bakal calon Kades menjadi calon Kades dan dilanjutkan penjelasan teknis tahapan pengundian nomor urut. “Mekasisme pengundian ada 2 segmen, yaitu pengambilan nomor undi dan selanjutnya pengambilan nomor urut.

Untuk pengambilan nomor undian, calon bersama-sama mengambil 1 kertas undian dan di buka bersama – sama, yang mendapatkan nomor undian terkecil mendapatkan kesempatan lebih awal mengambil nomor urut, dan setelah semua calon mengambil nomor urut, kemudian di buka secara bersama-sama.

Ketua Panitia, pratik saat memberikan pengarahan kepada kelima calon mengharapkan agar pilkades Desa Batursari aman , damai, tentram, tenang dan tidak ada permasalahan, dari awal, pelaksanaan sampai selesai, sukses tampa exses.

Selanjutnya mengenai pembuatan tata tertib bahwa, “tata tertib kami buat hanya demi pelaksanaan pilkades Desa Batursari betul – betul bisa berjalan seiring sejalan, tidak ada satu ketimpangan antara yang satu dengan yang lain. Terangnya.

Adapun hasil pengundian nomor urut masing-masing lima orang calon kades Desa Batursari adalah H.M Subur mendapat nomor urut 1 sedangkan Hj Sukati mendapat nomor urut 2.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan