Pembagian Zakat Fitrah Di Desa Batursari

BATURSARI, 12 MEI 2021

Batursari-batangan.Desa.id, Pelaksanaan dan pengumpulan dan pembagian Zakat fitrah di  laksanakan di desa batursari pada tanggal 11-12 Mei 2021 tepatnya pada hari selasa dan rabu oleh panitia zakat fitrah desa batursari.

Zakat fitrah adalah termasuk salah satu dari rukun islam no 4 yang wajib di lakukan oleh orang islam di seluruh dunia di mana pelaksanaanya adalah setelah orang muslim menjalani puasa romadhon,adapun waktu zakat fitrah adalah yang afdhol ketika orang islam melaksanakan takbir di malam 1 syawal sampai terbitnya matahari dari ufuk timur.

seperti yang telah di jalankan panitia zakat tiap tahunnya dengan mengumpulkan zakatnya warga desa dan di sentralkan jadi satu di masjid yang kemudian di bagikan kepada mustahiq ( orang yang berhak menerima zakat fitrah ) di mana ketentuan muzaki atau orang yang berkewajiban mengeluarkan zakat tiap orang/jiwa mengeluarkan beras sebanyak 2,5 Kg atau bisa berupa orang sebesar Rp : 25.000.000,-.

Setelah semuanya terkumpul kemudian panitia zakat fitrah membagian hasilnya kepada mustahiq desa batursari yaitu para fakir miskin dan sabil.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan